Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas

Setiap orang ingin memiliki mobil yang mempesona dan menarik. Sayangnya, karena masa ekonomi sulit yang kita alami saat ini, tidak semua dari kita mampu memiliki mobil mewah. Meski begitu, kita tetap bisa mendapatkan mobil bagus dengan harga lebih murah jika kita tahu bagaimana memilih mobil bekas yang tahan lama. Mobil bekas bisa sama bagusnya dengan mobil baru dan dengan tips berikut ini, kami berharap dengan hampir separuh harga, Anda akan merasa mendapatkan mobil baru.

Saat membeli mobil, pastikan Berbelanja Mobil Bekas Anda mempertimbangkan dealer atau toko yang kredibel. Ini untuk melindungi Anda dari penipuan. Akan lebih baik jika Anda akan membeli mobil bekas dari orang yang Anda percayai. Namun demikian, ada banyak toko dan dealer mobil ternama di mana Anda dapat membeli mobil bekas yang terlihat dan tampil seperti baru.

Hal pertama yang harus Anda cek pada mobil bekas adalah eksterior mobilnya. Pemeriksaan kendaraan harus selalu dimulai dengan ini. Periksa mobil Seva Pusat Mobil Murah apakah ada goresan, retakan, dan penyok. Lihat apakah ada pekerjaan cat sebelumnya, cat terkelupas, dan kaca jendela pecah. Cek juga kondisi kap mesin dan bannya. Meskipun masalah ini dapat dengan mudah diatasi, namun hal ini mencerminkan cara penggunaan mobil sebelumnya dan dapat memperingatkan Anda bahwa interiornya mungkin lebih buruk.

Pemeriksaan selanjutnya pada kendaraan bermotor adalah bagian interior. Rasakan dan periksa apakah pelapisnya dalam kondisi baik dan ada air mata, luka bakar, dan noda makanan. Jika ada komponen listrik, periksa apakah berfungsi. Radio, kunci, lampu, dan jendela harus dalam kondisi kerja. Fungsionalitas kebutuhan standar pada mobil juga harus diperhatikan seperti rem darurat, yang terpenting, spion samping dan penutup bahan bakar jarak jauh. Nomor identifikasi kendaraan juga harus jelas. Last but not least, sistem AC dan pemanas harus berfungsi juga.

Selanjutnya, Anda juga harus melakukan pemeriksaan mobil untuk keamanannya. Ini dilakukan dengan melihat mesin dan mesin mobil. Tidak boleh ada kebocoran fluida dan level dari setiap fluida yang dibutuhkan berada dalam pengukuran yang sesuai. Baterai harus terbungkus dengan baik dan tidak ada korosi. Suara mesin yang tidak biasa juga seharusnya tidak ada dan kuda serta ikat pinggang berfungsi. Jika sebelumnya ada bekas benturan di area penyangga inti radiator, maka Anda harus berpikir dua kali untuk membeli mobil tersebut.

Tentunya pemeriksaan kendaraan bermotor tidak lengkap dengan test drive. Setelah Anda selesai dengan hal-hal yang telah disebutkan di atas, tanyakan kepada penjual apakah Anda bisa melakukan test drive. Sebuah test drive tidak boleh ditolak karena itu adalah salah satu hak Anda sebagai pembeli. Hal penting yang harus Anda cek adalah akselerasi, kemudi, rem, dan transmisi. Fungsionalitas odometer dan kebisingan mesin juga harus diverifikasi.
Jika Anda masih ragu, ada beberapa layanan inspeksi mobil yang dapat Anda manfaatkan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan uang Anda. Berhati-hatilah dalam memilih mobil karena itu akan menjadi pendamping Anda dalam perjalanan hidup Anda. Bagaimanapun, Anda adalah apa yang Anda kendarai.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *