Pengiriman Barang Khusus

Pengiriman Barang Khusus

Keamanan, harga, dan kepatuhan berada di bagian atas daftar kriteria untuk memilih perusahaan pengiriman barang. Lelang sangat populer, dengan kontrak pengiriman diberikan kepada mereka yang memiliki tawaran terendah. Tetapi mendasarkan keputusan Anda hanya pada harga dapat membuat perusahaan Anda kekurangan uang.

Dalam membuat keputusan, faktor-faktor tertentu seperti kemampuan layanan, dukungan TI, dan nilai juga harus dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa tip dalam memilih jasa pengiriman barang.

1. Identifikasi kebutuhan spesifik Menyewa Jasa Pengiriman Anda. Lihatlah perantara, ekspor, impor, dan distribusi. Memiliki keberatan yang jelas dan membandingkan tanggapan dari perusahaan pengiriman barang. Pikirkan biaya keseluruhan dan bukan hanya biaya transportasi melalui jalur. Tentukan apakah Anda membutuhkan pasangan kecil atau besar. Periksa cakupan yang diperlukan untuk mendukung bisnis Anda, dan juga dukungan TI, kebutuhan pelaporan, dan layanan pelanggan Anda.

2. Dapatkan dukungan manajemen Jasa Kirim Mobil Motor Dari Balikpapan dan Makassar Cepat Aman internal. Ini bagian tersulit. Pastikan manajemen internal dan staf Anda mendukung keputusan tersebut.

3. Bersiaplah untuk bernegosiasi. Pastikan Anda siap untuk mengungkapkan tuntutan dan tujuan Anda. Tentukan alasan Anda menemukan pasangan baru. Sajikan tanggal mulai target. Miliki detail tentang kepadatan, komoditas, dan syarat penjualan. Identifikasi volume Anda berdasarkan jalur, kriteria, serta tingkat layanan dan produk yang Anda butuhkan.

4. Teliti forwarder yang Anda minati. Temukan cakupan, kekuatan finansial, dan kantor lokalnya. Bicaralah dengan rekan kerja tentang perusahaan pengiriman barang mana yang mereka sewa dan mengapa.

5. Bicaralah dengan perusahaan ekspedisi. Undang mereka untuk bertemu dengan Anda. Tanyakan kepada mereka informasi apa yang mereka butuhkan untuk Anda berikan agar mereka dapat memberi Anda solusi pengiriman terbaik.

6. Buat RFQ atau Permintaan Penawaran Anda. Periksa RFQ Anda saat ini untuk memastikan bahwa RFQ telah diperbarui dan lengkap. Berikan contoh syarat kondisi dan perjanjian yang Anda inginkan.

7. Bersikap selektif itu penting. Berikan RFQ kepada penerus yang telah Anda seleksi. Jangan berikan RFQ kepada sebanyak mungkin perusahaan, karena Anda tidak akan punya cukup waktu untuk meninjau semuanya secara efisien.

8. Tetapkan kerangka waktu yang layak bagi perusahaan ekspedisi untuk menanggapi RFQ Anda. Buat periode tanya jawab dengan minimal 3 minggu bagi perusahaan ekspedisi untuk memberikan jawaban yang lengkap.

9. Persempit pilihan Anda. Periksa RFQ dan undang mereka yang telah memenuhi kriteria Anda ke pertemuan tindak lanjut. Pastikan Anda berbicara dengan mereka sebelumnya sehingga mereka dapat menangani masalah Anda dengan lebih baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *